Selasa, 02 Oktober 2012

0 Waspadai Malware (Malicious Software)

Salam Sobat......

Postingan kali ini GFT translit dari web asalnya, info ini saya berpendapat penting untuk kita ketahui bersama sebegai pengetahuan juga sebagai bahan kewaspadaan kita pengguna Komputer. Selamat menyimak...........
Waspadai Malware (Malicious Software) perangkat lunak berbahaya.


 Malware, kependekan dari malicious software (perangkat lunak berbahaya), adalah software yang digunakan atau diciptakan untuk mengganggu pengoperasian komputer, mengumpulkan informasi sensitif, atau mendapatkan akses ke sistem komputer pribadi. Hal ini dapat muncul dalam bentuk kode, script, konten aktif, dan perangkat lunak lainnya [1] 'Malware' adalah istilah umum yang digunakan untuk merujuk kepada berbagai bentuk perangkat lunak bermusuhan atau mengganggu. [2]. Malware termasuk virus komputer, worm, trojan horse, spyware, adware, dan program berbahaya lainnya. Dalam hukum, malware kadang-kadang dikenal sebagai kontaminan komputer, seperti dalam kode hukum dari beberapa negara bagian AS. [3] [4] Malware adalah tidak sama dengan perangkat lunak yang rusak, yang merupakan perangkat lunak yang memiliki tujuan yang sah tapi mengandung bug berbahaya yang tidak menyadari sebelum rilis. Namun, beberapa malware yang menyamar sebagai perangkat lunak asli, dan mungkin berasal dari sebuah situs web resmi perusahaan. Contoh dari hal ini adalah perangkat lunak yang digunakan untuk tujuan berbahaya yang dikemas dengan perangkat lunak pelacakan tambahan yang mengumpulkan statistik pemasaran. Malware telah menyebabkan meningkatnya penggunaan jenis perangkat lunak pelindung seperti anti virus, anti-malware, dan firewall. Masing-masing biasanya digunakan oleh pengguna pribadi dan jaringan perusahaan dalam rangka untuk menghentikan akses tidak sah oleh pengguna komputer lain, serta penyebaran otomatis skrip berbahaya dan perangkat lunak. 

Proses
Banyak program menular awal, termasuk Internet Worm pertama, ditulis sebagai percobaan atau pranks. Hari ini, malware yang digunakan terutama untuk mencuri sensitif pribadi, informasi keuangan, atau bisnis untuk kepentingan orang lain.

Malware kadang-kadang digunakan secara luas terhadap situs pemerintah atau perusahaan untuk mengumpulkan informasi dijaga, atau untuk mengganggu operasi mereka secara umum. Namun, malware sering digunakan terhadap individu untuk memperoleh informasi pribadi seperti nomor jaminan sosial, nomor bank atau kartu kredit, dan sebagainya. Komputer un-dijaga, pribadi dan jaringan kiri dapat beresiko besar terhadap ancaman ini. (Ini adalah paling sering kontra-bertindak oleh berbagai jenis firewall, software anti virus, dan perangkat keras jaringan).

Sejak munculnya akses internet broadband yang meluas, perangkat lunak berbahaya telah lebih sering dirancang untuk keuntungan. Sejak tahun 2003, sebagian besar virus dan worm luas telah dirancang untuk mengambil alih komputer pengguna untuk pasar gelap eksploitasi. [5] "komputer zombie" Terinfeksi digunakan untuk mengirim spam email, untuk host data selundupan seperti pornografi anak, [6] atau untuk terlibat dalam distribusi penolakan-of-service serangan sebagai bentuk pemerasan [7].

Kategori lain ketat untuk-keuntungan malware telah muncul, yang disebut spyware. Program ini dirancang untuk memantau browsing web pengguna, menampilkan iklan yang tidak diminta, atau mengalihkan pendapatan afiliasi pemasaran kepada pencipta spyware. Program spyware tidak menyebar seperti virus, melainkan mereka umumnya dipasang dengan memanfaatkan lubang keamanan. Mereka juga dapat dikemas bersama-sama dengan pengguna-instal perangkat lunak, seperti peer-to-peer aplikasi.

Demikian sobat GFT memposting tentang Malware ini bertujuan agar kita pengguna mengetahui bahaya Malicious Software ini, lebih lengkap silahkan baca sensiri di wab asal postingan. terimakasih moga aja manfa'atnya.......

Waspadai Malware (Malicious Software)


Ingin Belajar Bisnis Online..... "Disini Tempatnya"



0 komentar:

Posting Komentar

 

CARA BLOGGER Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates